Bandar Bola – Klopp Sebut Liga Tiongkok Hanya Utamakan Uang

Bandar Bola – Klopp Sebut Liga Tiongkok Hanya Utamakan Uang, Klopp mempertanyakan keputusan pemain yang mau hijrah ke Tiongkok, padahal mereka berada di klub top Eropa.

hd-oscar-chelsea_sf6ds1z7llpt1wdwlijc3yc4i

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mempertanyakan alasan logis di balik transfer besar-besaran ke Liga Tiongkok. Ia sendiri menutup peluang pindah ke negeri Tirai Bambu di masa yang akan datang.

Oscar selangkah lagi menjadi rekor penjualan Chelsea setelah ia bakal menuntaskan transfer £60 juta ke Shangjai SIPG, sementara penyerang Boca Juniors Carlos Tevez mendapat tawaran gaji tertinggi di dunia jika gabung Shanghau Shenhua.

Bandar Bola

Klopp yakin belanja besar-besaran yang dihabiskan klub Liga Tiongkok tidak akan menjadi ancaman buat Liga Primer Inggris, namun ia tak mau tutup mata, godaan uang yang ditawarkan Tiongkok menjadi “kesempatan” lain bagi para pesepakbola.

“Anda tahu beberapa klub di Eropa berpikir hal yang sama tentang Inggris!” kata Klopp dalam konferensi pers Jumat siang. “Uang di Inggris bisa membawa pemain terbaik ke Inggris.

“Apa yang dapat saya katakan? Di sebagian besar bagian dunia, ini dunia yang bebas dan kita bisa membuat keputusan sendiri. Jika pemain memutuskan pergi ke sana [Tiongkok], biasanya ini terjadi di bagian lain dalam karier Anda.

“Tapi saya pikir di momen ini, ini bukan liga di mana Anda benar-benar ingin main, tapi satu-satunya cara membawa pemain ke sana adalah uang.

“Jika pemain memutuskan untuk dirinya sendiri maka Anda tak punya senjata untuk menahan mereka di sini. Saya pikir di hampir seluruh liga besar Eropa, Anda bisa menghasilkan banyak uang dan harusnya itu cukup, terutama untuk pemain top.

“Tapi saya tak mengerti mengapa orang membuat keputusan seperti ini. Saya sangat terbuka dan untuk liburan saya mungkin akan ke sana, tapi bagi saya sama sekali tidak ada opsi untuk ke Tiongkok.

“Saya pikir semua generasi keluarga Oscar senang dengan keputusan ini! Tidak lagi perlu khawatir soal uang,” sindirnya.

 

Bandar Bola – Klopp Sebut Liga Tiongkok Hanya Utamakan Uang

Posted by

Subur88

Leave a Reply

